Hindari 5 Kesalahan Ini dalam Membeli Power Bank

07.45
Semakin lama kebutuhan masyarakat akan perangkat elektronik kian meningkat, lihat saja banyaknya produk-produk baru yang hadir di pasaran, hampir semuanya ditawarkan serba teknologi. Gadget memang memiliki banyak sekali manfaat, apalagi sebagai penunjang pekerjaan di era modern ini, hanya saja alat tersebut memiliki keterbatasan, yaitu membutuhkan konsumsi dari daya listrik. Coba saja smartphone Anda tak di charge selama 2 hari tentunya tak bisa digunakan lagi, untuk itu beberapa produsen teknologi juga mulai mengembangkan alat yang dapat digunakan untuk menampung daya sehingga bisa dipakai kapanpun yaitu power bank.

Tentunya banyak yang sudah mengenal perangkat teknologi yang satu ini, di keadaan-keadaan tertentu dimana kamu tak bisa mendapatkan aliran listrik, maka penyimpan daya tersebut bisa dijadikan sebagai solusi, apalagi untuk perjalanan jarak jauh. Namun perlu diketahui bahwa terlalu sering menggunakan alat tersebut ternyata juga tak bagus untuk baterai ponsel, karena ternyata ada beberapa keadaan yang mampu memperpendek usianya.

Power Bank

Dibandingkan mencarge menggunakan power bank , Anda memang lebih disarankan menggunakan aliran listrik secara langsung, namun untuk keadaan darurat benda tersebut sangat membantu, nah agar baterai ponsel kamu tak mengalami penurunan daya karena penggunaannya penyimpan daya berlebih berikut beberapa hal yang perlu kamu hindari saat membeli perangkat tersebut, yaitu:

1. Harga murah dengan tawaran daya yang besar, mungkin kamu sudah bisa menebak dari tawaran harganya perangkat ini bisa dikategorikan murahan, memang benar beberapa store menjual penyimpan daya tersebut dengan kapasitas besar dan harga cukup terjangkau, namun jangan buru-buru tertarik untuk membelinya karena kebanyakan barang yang ditawarkan adalah produk daur ulang yang dijual kembali, pemakaian jangka panjang bisa merusak baterai Anda.

2. Memilih berdasarkan kapasitas, saat kapasitas daya yang kamu pilih besar otomatis ukuran alat tersebut kiat besar, hal ini menyebabkan banyak tempat terbuang hanya untuk membawanya, selain itu sangat tak efektif jika kapasitas yang dipilih melebihi jumlah yang diperlukan oleh ponsel Anda sendiri.

3. Tak mempertimbangkan jumlah sel baterai pada hp, tak dianjurkan bagi Anda memilih daya yang memang melebihi kebutuhan, karena ini dapat mempengaruhi usia baterai, apalagi jika kamu adalah orang pelupa untuk mencabut ponsel pada saat sudah full dicharge.

4. Konektor yang digunakan non orisinil atau bukan produk yang berasal dari ponsel Anda, kesalahan ini bisa menyebabkan timbulnya arus pendek listrik, ini bisa menimbulkan kerusakan dalam komponen ponsel.

5. Tak melihat fiture yang ditawarkan, paling tidak ada beberapa fitur yang wajib ada dalam power bank, diantaranya adalah short circuit protection yang berfungsi dalam melindungi ponsel saat terjadi arus pendek listrik, over charging protection dan temperature protection.

Semoga beberapa informasi tersebut bisa membantu Anda.
Previous
Next Post »
0 Komentar