kabargue.com adalah blog khusus membahas informasi updated, tips trik dan cara efektif mulai dari kesehatan, kecantikan alami, wisata, keuangan, bisnis, traveling dll


Senin, 22 Mei 2017

Cara Merawat Blazer Pria Agar Selalu Terlihat Bagus

Blazer merupakan pakaian yang hampir mirip dengan jas, namun lebih terkesan santai jika dibandingkan dengan jas. Dalam soal ukuran pun, blazer juga mempunyai ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan jas. Blazer juga sangat cocok dipakai baik untuk acara formal ataupun no formal, pakaian jenis ini dapat dipadukan dengan t-shirt sebagai dalamnya dan juga celana jeans untuk bawahannya. Yang jelas ketika memakai blazer, maka seseorang terlihat lebih santai namun tetap keren. Blazer ini juga terdapat dua jenis, yaitu blazer pria dan blazer untuk wanita.


cara merawat blazer pria
Namun kali ini kita akan membahas blazer yang diperuntukkan bagi pria karena memang jika dilihat dari bahannya juga berbeda. Blazer yang diperuntukkan bagi pria memiliki bahan yang lebih tebal dan juga lebih mirip dengan jas, sehingga perlu cara perawatan yang berbeda jika dibandingkan dengan yang diperuntukkan bagi wanita. Hal ini tidak lain bertujuan agar blazer tetap awet dan juga tetap terlihat bagus pada saat dipakai. Cara perawatan ini sebenarnya bukanlah perawatan yang sulit dilakukan ataupun ribet, perawatan yang dilakukan cukup dengan melakukan hal-hal sederhana agar kondisi dari blazer tetap terlihat bagus.

Jika dilihat dari fungsinya, blazer ini cocok dipakai untuk semua acara baik resmi maupun tidak resmi. Namun harus dipadukan dengan penggunaan pakaian lainnya agar dapat terlihat sesuai dengan acara yang anda hadiri. Sehingga sangat penting untuk merawatnya agar terlihat bagus saat dipakai. Untuk merawat blazer ini anda cukup melakukan hal-hal sederhana seperti berikut ini:

  1. Gunakan seperlunya.
  2. Pisahkan saat dicuci.

Yang pertama adalah dengan memakainya cukup pada acara-acara tertentu saja atau seperlunya. Karena jika terlalu sering dipakai tentunya warna juga akan semakin pudar. Selain itu untuk merawat blazer ini sebaiknya dicuci dengan terpisah baik menggunakan tangan maupun mesin. Hal ini agar pada saat blazer dicuci menghindari adanya pakaian yang luntur mengenainya.

Tentunya cara perawatan ini juga harus dilakukan dengan telaten, karena untuk menghasilkan sesuatu yang bagus tentunya butuh kesabaran. Selain itu blazer juga memang berbeda dengan pakaian pada umumnya baik dari segi bahan maupun penggunaannya. Cara perawatan lainnya terhadap blazer pria selanjutnya dapat dilakukan dengan melakukan perawatan sebagai berikut ini:

  1. Jangan gunakan pemutih pakaian.
  2. Jemur pada tempat yang sejuk.

Pada saat mencucinya, maka jangan gunakan pemutih pakaian karena akan membuat warna dari blazer pudar, untuk itu sebaiknya blazer dicuci secara terpisah. Setelah itu agar warnanya tidak cepat pudar adalah dengan tidak menjemurnya pada area yang langsung terkena sinar matahari, cukup dengan tempatkan pada tempat yang sejuk dan angin-anginkan hingga blazer kering.

Karena memang bukan hanya blazer saja tapi juga semua pakaian akan cepat pudar warnanya jika di jemur pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Setelah kering di jemur, maka anda dapat menyetrikanya dan menyimpannya kembali. Berikut ini adalah tips yang dapat anda lakukan dalam menyimpan blazer agar tetap terlihat bagus saat dipakai:

  1. Gantung di lemari.
  2. Beri pelindung.

Pada saat menyimpannya sebaiknya di gantung di dalam lemari agar blazer pria tersebut tetap rapi. Berbeda jika disimpan dengan cara dilipat, maka akan perlu di setrika ulang sebelum dipakai kembali. Selain itu juga sebaiknya diberi pelindung berupa plastik selama di gantung di dalam lemari agar tetap terjaga dari debu dan kotoran yang menempel pada blazer.
Judul : Cara Merawat Blazer Pria Agar Selalu Terlihat Bagus
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.



sebats.com