Jumat, 02 Februari 2018

Jenis-jenis Investasi Mudah, Cepat, dan Menguntungkan

investasi menguntungkan

Selain menabung di bank pada umumnya, terdapat cara lain yang sekarang mulai digandrungi bahkan oleh anak-anak usia remaja yaitu investasi. Sudahkah Anda melakukan investasi? Untuk Anda yang belum mengetahui secara pasti apa itu investasi dan bagaimana pengelolaannya, sebaiknya Anda perlu tahu sekarang! Enggak mau kan kalah dengan anak-anak?

Terdapat berbagai jenis investasi, mulai dari yang membutuhkan modal besar untuk untung yang lebih besar hingga yang ringan seperti investasi bagi hasil yang juga diminati anak-anak muda berpendidikan. Peran perkembangan teknologi yang pesat ternyata merupakan salah satu penyebabnya. Manusia semakin mudah melakukan transaksi tanpa perlu pergi ke bank dan menulis surat. Sama halnya dengan investasi, para pemainnya dibuat mudah dan nyaman saat bermain karena tidak perlu keluar rumah dalam melakukannya. Anda hanya perlu koneksi internet dan modal Rp 100.000 saja!

Ya, memang se-ekstreme itu! Investasi saat ini tidak semengerikan dahulu. Kuncinya, Anda hanya perlu memilih jenis investasi apa yang paling tepat dan aman untuk dilakukan. Meskipun terkesan sulit, tetapi bermain investasi cukup menjanjikan, lho! Bagi Anda yang pemula, dapat memilih investasi jangka pendek sebagai media pembelajaran. Berikut adalah 4 jenis investasi jangka pendek yang paling menguntungkan dan patut Anda coba!

1. Investasi Deposito

Jenis investasi ini merupakan "permainan" dari pihak bank. Nasabah akan menabung dalam bentuk deposito, tetapi sifatnya berjangka. Jadi, ada ketentuan untuk menarik investasi, dan jika nasabah menariknya sebelum jangka waktu maka akan dikenakan denda sesuai keputusan awal. Menariknya, setiap uang yang Anda investasikan akan mendapat bunga deposito yang cukup tinggi. Namun, dapat pula mengalami penurunan jika terjadi inflasi.

2. Reksadana atau saham

Ini adalah jenis investasi yang mulai digandrungi sejumlah anak muda di negara-negara maju. Keuntungan dari investasi ini, pemain dapat memilih jenis saham atau reksadana yang akan dijalani. Namun, sebagian besarnya dapat dikembalikan dalam jangka waktu cepat dan minim risiko karena kita pun dapat memprediksi berapa keuntungan yang akan didapatkan.

3. Investasi komoditas (barang berharga)

Sesuai dengan namanya, Anda akan menyimpan dana dalam bentuk barang berharga seperti perhiasan logam mulia emas dan perak serta batu permata berlian. Jenis investasi ini termasuk aman, karena harganya yang stabil bahkan cenderung naik mengikuti inflasi.

Tiga jenis investasi tersebut merupakan segelintir yang paling diminati dan bersifat paling menguntungkan. Sekarang, tugas Anda adalah menentukan manakah yang kira-kira paling sesuai dengan kondisi serta kebutuhan Anda? Selamat sukses!
Jenis-jenis Investasi Mudah, Cepat, dan Menguntungkan
4/ 5
Oleh